Kamis, 22 April 2010

Aturan menjadi manusia!

Dalam perjalanan hidup kita, pernahkah terbesit sebuah fikiran seperti ini :

"Dalam sebuah "permainan" kehidupan, kenapa sih hanya aku satu satunya orang yang nggak tahu cara memainkannya? Kalau memang benar hidup itu adalah sebuah permainan, terus apa sih aturan mainnya?"

Atau mungkin juga, punya perasaan seperti ini :

"Hidup kok rasanya membingungkan. Seperti permainan, tap tap tap tapi (bahasa pengulangan yang lagi populer di kampusku -__-), kok aku nggak ngerti cara memainkannya? Betulkah hidup adalah itu permainan? Kalau betul itu permainan, mestinya harus ada aturan mainnya donk, layaknya dalam sebuah permainan?"

Meskipun pada kenyataannya ya nggak ada itu namanya rumus pasti untuk membantu memenangkan permainan kehidupan, banyak orang (banyak banget) mengatakan bila hidup adalah sebuah permainan ada aturannya.
Aturan tersebut bisa dipelajari untuk menjalani hidup yang lebih bahagia (mungkin), yang penuh penerimaan diri, pemahaman, cinta kasih, sukses, dan pemahaman batin bahwa kita semua bersama sama berada dalam permainan hidup ini. Kita semua itu ada di dalam tim yang sama, yang berjuang untuk berusaha menakhlukkan hidup!

Hidup itu tidak pernah mensyaratkan bahwa kita harus menjadi yang terbaik, hanya bahwa kita harus berupaya sebaik mungkin!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar